Cara Cepat & Aman Meninggikan Badan Untuk Usia 18 Tahun

Memiliki badan yang tinggi merupakan impian semua orang, baik itu laki-laku ataupun perempuan. Ketika anda melihat teman sebaya dengan tinggi badan yang ideal tentu saja akan terlihat semakin gagah, anggun dan sehat. Oleh karena itulah semua orang menginginkan tinggi badan yang ideal. Namun sebagian dari orang Indonesia memiliki tinggi badan yang kurang ideal dan apakah anda mengetahui penyebabnya ?. Tinggi badan seseorang sendiri dipengaruhi oleh 3 faktor taitu faktor genetic atau keturunan, asupan gizi dan aktivitas fisik.

Faktor genetik merupakan faktor keturunan, artinya jika orang tua memiliki tubuh yang kurang ideal maka anaknua pun cenderung akan pendek. Namun anda tidak perlu takut dengan hal itu, karena masih bisa di atasi dengan memaksimalkan asupan gizi dan juga meningkatkan aktifitas fisik.

Setelah mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi badan seseorang diatas tadi, maka kini saatnya kita juga harus mengetahui cara apa saja yang bisa meninggikan badan yang aman dan sehat untuk usia 18 tahun. Dan berikut di bawah ini adalah beberapa caranya :

1. Meningkatkan aktifitas fisik secara rutin

Cara yang pertama yaitu dengan memaksimalkan aktifitas fisik yaitu dengan berolahraga. Selain berguna untuk menjaga kesehatan, Berolahraga juga sangat baik untuk meningkatkan tinggi badan. Memang ada banyak sekali jenis olahraga yang bisa kita lakukan setiap hari, tetapi lebih baik anda memilih jenis olahraga yang benar-benar sudah terbukti efektif untuk meninggikan badan seperti Skippinh, Basket, Volly, Bersepeda, Senam, Berenang, Yoga, Pull Up, Jooging dan masih banyak lagi.
Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka lakukanlah beberapa jenis olahraga diatas tadi minimal 2-3 hari sekali.

2. Istirahat yang cukup dan teratur

Bagi anda yang sering melakukan aktifitas begadang dimalam hari sebaiknya anda segera menghentikan aktivitas tersebut karena selain tidak baik bagi kesehatan, aktifitas tersebut juga bisa menggangu hormone pertumbuhan. Karena ketika tubuh sedang tidur maka hormone pertumbuhan (Growth Hormone) akan diproduksi secara masal dan alamai sehingga akan bekerja lebih aktif. Oleh karena itu sebaiknya anda mengatur waktu istirahat anda minimal waktu tidur 8 jam setiap malamnya.

3. Menjaga posisi badan agar tetap tegak

Jika anda ingin mendapatkan tinggi tubuh yang ideal maka sebaiknya anda tidak membiasakan diri anda membungkuk baik itu ketika berjalan, berdiri atau saat duduk. Karena hal tersebut bisa menyebabkan posisi tulang belakang akan bengkok sehingga pertumbuhan menjadi tidak normal. Maka dari itu sebaiknya membiasakan diri untuk tetap tegak dalam aktifitas apapun.

4. Asupan cairan yang cukup

Cara yang keempat yaitu dengan menjaga asupan cairan atau minum per harinya. Karena dengan cairan yang cukup maka penyerapan nutrisi dan gizi didalam juga akan menjadi lebih maksimal sehingga akan berdampak positif pada sisitem metabolism yang berjalan lebih baik, dan sekaligus juga pada pertumbuhan tubuh.

5. Asupan gizi dan nutrisi yang tercukupi

Dan cara yang terakhir yaitu dengan mencukupi kebutuhan gizi maupun nutrisi dengan asupan makanan. Selain waktu beristirahat yang cukup, faktor ini juga tidak kalah penting untuk mendapatkan tinggi tubuh yang ideal. Oleh karena itu, biasakan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung protein, vitamin terutama vitamin D, kalsium dan zinc baik itu pada jenis buah-buahan, kacang-kacangan, sayur-sayuran, maupun daging. Dan jangan lupa juga untuk mengatur pola makan supaya lebih teratur dan menunya lebih bervariasi.

BERBAGI

LEAVE A REPLY