Kanker Serviks: Pengertian, Tanda-tanda, Penyebab, Cara Mencegah dan Cara Penyembuhan Alami

Kanker Serviks: Tanda,Penyebab,Cara Mencegah & Penyembuhan
Tanda dan Gejala KankerServiks

Seperti yang kita tahu, kanker serviks merupakan salah satu penyakit reproduksi yang menjadi momok bagi setiap wanita yang ada di dunia pada saat ini. untuk mengetahui secara lebih jauh mengenai kanker serviks, pada artikel ini akan menjelaskan mengenai pengertian, tanda-tanda, penyebab, cara mencegah dan cara menyembuhkan kanker serviks secara alami.

Kanker serviks merupakan salah satu penyakit yang banyak ditakuti dan banyak menyerang wanita di dunia. Kanker serviks atau biasa dsebut dengan kanker mulut rahim merupakan suatu penyakit yang cenderung memengaruhi wanita yang aktif secara seksual. Semua wanita yang ada di dunia memiliki risiko terkena kanker serviks.

Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan penyakit kanker serviks, penyebabnya, cara mencegah dan cara menyembuhkannya secara alami? Untuk bisa menjawab semua pertanyaan tersebut berikut akan kami jelaskan secara lengkap kepada anda seputar kanker serviks yang menjadi momok bagi setiap wanita yang ada di dunia.

Pengertian Kanker Serviks

Kanker Serviks merupakan pertumbuhan sel-sel yang abnormal/tidak terkontrol yang disebut dengan sel kanker yang muncul pada leher rahim seorang wanita. Leher rahim sendiri berfungsi sebagai pintu masuk menuju rahim dari vagina. Oleh karena itu, penyakit ini disebut dengan kanker serviks atau kanker mulut/leher rahim.

Kanker Serviks: Pengertian, Tanda-tanda, Penyebab, Cara Mencegah dan Cara Penyembuhan Alami

Tanda dan Gejala Kanker Serviks

Adannya perubahan yang terjadi pada sel serviks jarang menimbulkan gejala sebagai tanda awal. Namun, gejala akan timbul jika perubahan sel tersebut tumbuh menjadi kanker serviks. Berikut beberapa tanda dan gejala kanker seviks:

  • Perubahan Siklus Menstruasi

Tanda kanker serviks yang pertama adalah terjadinya perubahan pada siklus menstruasi atau terjadinya perndarahan pada vagina yang tidak normal. Selain itu juga terjadinya menstruasi pada masa antara peroode atau setelah menopause.

  • Pendarahan Saat Berhubungan Intim

Tanda dan gejala kanker serviks yang berikutnya adalah terjadinya pendarahan pada saat ada sesuatu yang menyentuh leher rahim. Misalnya terjadi pendarahan ketika berhubungan intim dan ketika menaruh diafragma sebagai alat kontrasepsi.

  • Nyeri saat Berhubungan Intim

Ketika berhubungan intim akan terasa nyeri pada panggul.

  • Keputihan Disertai Darah

Tanda kanker serviks yang berat, keputihan akan berair, berdarah dan memiliki bau busuk.

Itulah tanda dan gejala kanker serviks, namun tidak semua orang mengalami tanda-tanda kanker seviks tersebut. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk melakukan skrinning agar kanker serviks dapat dideteksi sedini mungkin dengan melakukan tes pap smear dan tes DNA HPV.

Cara Deteksi Dini Kanker Serviks

Pemerintah melalui Departemen Kesehatan menghimbau agar semua wanita yang menikah atau pernah melakukan hubungan seksual agar melakukan pemeriksaan pap smear secara rutin di rumah sakit atau laboratorium klinik.

Pap smear merupakan salah satu metode standar yang cukup efektif mendeteksi apakah seorang wanita terinfeksi HPV atau tidak. Deteksi dini menjadi penting, mengingat infeksi HPV onkogenik tidak sekejab mata menimbulkan kanker. Ada masa preinvasif atau masa pertumbuhan bagi sel-sel abnormal untuk berubah menjadi ganas (kanker).

Masa preinvasif ini memakan waktu antara 5 sampai 20 tahun, dimulai dari tahap infeksi, lesi prakanker (masa awal kanker serviks), hingga positif menjadi kanker serviks. Infeksi HPV onkogenik yang menetap dalam jangka panjanglah yang akhirnya berkembang menjadi kanker. Dengan melakukan deteksi dini, keberadaaan infeksi HPV dapat diketahui lebih awal sehingga dapat dilakukan tindakan pengobatan infeksi yang dapat mencegah berkembangnya penyakit menjadi kanker serviks stadium lanjut.

Secara garis besar, perkembangan sel-sel kanker digambarkan dalam lima stadium.

Kanker Serviks: Tanda,Penyebab,Cara Mencegah & Penyembuhan - stadium kanker serviks
stadium kanker serviks
  • Stadium 0 : sel-sel kamker hanya ditemukan pada lapisan terdalam serviks.
  • Stadium 1 : sel kanker ditemukan hanya pada leher rahim saja.
  • Stadium 2 : sel kanker mulai menyebar ke luar leher rahim, namun tidak sampai ke dinding panggul.
  • Stadium 3 : kanker serviks sudah menyebar ke wilayah sepertiga bagian bawah vagina, mungkin sudah menyebar ke dinding panggul dan atau menyebabkan ginjal tidak berfungsi lagi.
  • Stadium 4 : kanker serviks sudah menyebar ke kandung kemih, rectum, ginjal atau bagian tubuh lain seperti jantung, paru-paru, tulang, liver dan lain-lain.

Bila kanker sudah mencapai stadium 2, penderita umumnya disarankan menjalankan operasi pengangkatan rahim dan menjalankan terapi tambahan seperti radiasi dan kemoterapi untuk membunuh sel-sel kanker yang sudah menyebar. Tindakan ini, kendati memakan biaya yang besar dan menimbulkan efek samping yang cukup berat, tidak menjamin kesembuhan 100%. Tetap saja, pengobatan yang tepat pada fase dini (stadium 0) memberikan peluang kesembuhan yang lebih baik.

Gejala Kanker Serviks Stadium Lanjut

  • Muncul rasa sakit dan pendarahan pada saat berhubungan intim (contact bleeding)
  • Keputihan yang berlebihan dan tidak normal.
  • Pendarahan di luar siklus menstruasi.
  • Penurunan berat badan yang drastic.
  • Apabila kanker sudah menyebar ke panggul, pasien akan menderita keluhan nyeri punggung.
  • Mengalami hambatan dalam berkemih (buang air kecil), serta mengalami pembesaran ginjal.

Cara Mencegah Kanker Serviks

Seorang wanita dapat mencegah kanker serviks atau mengurangi risiko kanker serviks dengan beberapa cara berikut ini.

  • Gunakan kondom setiap kali berhubungan intim
  • Menunda hubungan seksual untuk pertama kalinya jika menikah terlalu muda.
  • Jangan menggonta-ganti pasangan .
  • Jangan merokok
  • Lakukan vaksinasi terhadap HPV
  • Rutin Melakukan Pap Smear

Cara Mengobati Kanker Serviks secara Alami

Berbicara mengenai cara mengobati kanker serviks sebenarnya ada beberapa cara pengobatan alami kanker serviks dengan bahan herbal berikut ini.

  • Daun Sirsak
daun sirsak untuk pengobatan kangker payudara
daun sirsak untuk pengobatan kangker payudara

Daun sirsak merupakan obat herbal alami sebagai salah satu cara mengobati kanker serviks secara alami. Menurut penelitian yang dilakukan di Laboratorium Health Science Institute Amerika Serikat mengabarkan bahwa kandungan zat annonaceous acetogenins mampu menumpas berbagai jenis sel kanker.

  • Kulit Manggis
kulit manggis untuk pengobatan kanker payudara
kulit manggis untuk pengobatan kanker payudara

Manfaat kulit manggis sebagai salah satu bahan obat herbal juga sangat berkhasiat untuk mengobati kanker serviks. Kandungan anti oksidan dan vitamin C yang dapat membantu mencegah dan mengobati kanker serviks secara alami.

  • Kunyit Putih
fakta manfaat kunyit putih bagi penyembuhan kangkerserviks jualherbaltienscom
fakta manfaat kunyit putih bagi penyembuhan kangkerserviks jualherbaltienscom

Sebagai salah satu tanaman rimpang, kunyit putih juga memiliki khasiat untuk mengobati kanker serviks secara alami tanpa efek samping.

  • Sarang Semut Papua
fakta manfaat sarang semut papua bagi penyembuhan kangkerserviks jualherbaltienscom
fakta manfaat sarang semut papua bagi penyembuhan kangkerserviks jualherbaltienscom

Menurut penelitian modern yang pernah dilakuakn sarang semut papua ini juga dapat digunakan sebagai cara mengobati kanker serviks karena adanya kandungan senyawa aktif seperti fenolik, flavonoid, tokoferol, anti oksidan dan anti kanker.

  • Menggunakan Produk herbal dari Tianshi / Tiens Syariah
produk untuk kanker serviks
produk untuk kanker Serviks
kesaksian dokter mengenai produk tiens
kesaksian dokter mengenai produk tiens

Rutin mengonsumsi food supplement yang kaya anti-oksidan dan dapat memperkuat imunitas tubuh, seperti TIENS Muncord Capsules dan TIENS Spirulina Capsules. Bila terdiagnosa mengidap kanker serviks, tambahkan TIENS Chitin Chitosan Capsules yang berkhasiat mencegah pertumbuhan sel kanker dan membersihkan racum di dalam tubuh

Produk tiens yang bisa digunakan untuk proses penyembuhan dan pemulihan serta pencegahan penyakit kanker adalah :

1. Chitin Chitosan

chitin chitosan untuk pengobatan kanker
chitin chitosan untuk pengobatan kanker

Berfungsi untuk menghambat dan mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh agar tidak terjadi penyebaran dan membunuh sel  kangker.

POM SL. 112 300 721

Tianshi Chitin Chitosan Capsules mengandung Chitosan 150 mg. Suplemen yang mengandung serat.

Isi: 0,15g x 100 kapsul, Konsumsi 4 kapsul sebanyak 3x sehari

2. Muncord

muncord untuk penyembuhan penyakit kanker
muncord untuk penyembuhan penyakit kanker

Spesifikasi: 0.5 g x 100 kapsul, Konsumsi 3 kapsul sebanyak 3x sehari

Dianjurkan bagi :

  • Mereka yang menjalani radioterapi & kemoterapi setelah operasi tumor
  • Mengalami gangguan fungsi liver, diabetes, gangguan fungsi seksual & masa pemulihan setelah operasi
  • Menderita hyperlipidemia & penyakit pembuluh darah jantung
  • Bertubuh lemah, imunitas menurun & mudah terserang flu

3. Nutriend High Calsium Powder ( NHCP )

kalsium tiens untuk pengobatan penyakit kanker
kalsium tiens untuk pengobatan penyakit kanker

Berfungsi untuk menjaga imunitas tubuh, menjaga saluran pencernaan, dan mencukupi kebutuhan kalsium saat sedang menjalani pengobatan kanker.

Spesifikasi: 10 g x 10 sachet, Konsumsi 1 sachet sehari, sebelum tidur malam

4. Spirulina

spirulina untuk pengobatan kanker
spirulina untuk pengobatan kanker

Spirulina juga mengandung protein yang berperan sebagai agen untuk membantu memperbaiki sel yang rusak serta meregenerasi sel-sel mati dan mencegah pertumbuhan sel kanker.  Spirulina memiliki kandungan gizi dan mineral yang baik untuk tubuh. .jika anda Mengkonsumsi Spirulina secara rutin, ini menjadi salah satu cara yang tepat untuk menjaga daya tahan tubuh tetap prima. para Penderita kanker payudara dalam masa penyembuhan atau dalam masa terapi,  dapat mengkonsumsi spirulina ini agar dapat menjalani pengobatan dan treatment penyembuhan dengan lebih bugar dan sehat.

Spesifikasi: 0.5 g x 100 kapsul, Konsumsi 4 kapsul sebanyak 3x sehari 

Paket Pengobatan Kanker Serviks Dengan Produk Tiens :

Paket A ( 1 bulan / 30 hari )

4 Botol Chitin Chitosan + 2 Botol Spirulina , Total nya menjadi Rp 2.660.000 PROMO menjadi Rp 2.394.000

green order now
green order now

Paket B ( 1 bulan / 30 hari )

4 Botol Chitin Chitosan + 2 Botol Muncord + 2 Botol Spirulina + 3 Box Calsium, harga Normal Rp 4.652.000 PROMO menjadi Rp 4.100.000

green order now
green order now

Itulah beberapa informasi mengenai pengertian, tanda-tanda, penyebab, cara mencegah dan cara mengobati kanker serviks secara alami yang dapat kami sampaikan. Salam sehat, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Baca Juga ya : Kanker Payudara – Pengertian , tanda, gejala , cara mencegah dan cara mengobati kanker Payudara

produk untuk kanker payudara
produk untuk kanker payudara

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY